Kanwil Kemenkumham Sul-Sel Kordinasi dengan Pemkab Sinjai terkait KKP HAM

koordinasi pemkab sinjai 

 

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan laksanakan Koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam rangka mendorong Kabupaten Sinjai menjadi Kabupaten/Kota Peduli HAM (KKP HAM) , Senin (06/07/2020)

 

Kegiatan Koordinasi dipimpin oleh Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM, Meydi Zulqadri bersama JFU Bidang HAM yakni Arfiani Syafiuddin, Achyar Arafat M, Raniansyah, serta JFT Perancang Peraturan Perundang-Undangan, Firmanullah. Tim diterima oleh Kepala Bagian Hukum Sinjai, Muhtar di ruang kerjanya.

 

Kegiatan koordinasi ini dilaksanakan untuk menyampaikan data dukung yang perlu dipersiapkan serta jadwal Pelaporan Penilaian KKP HAM Tahun 2020. Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM, Meydi Zulqadri menyampaikan bahwa koordinasi ini juga sebagai tindak lanjut instruksi Kepala Kantor Wilayah untuk menggencarkan koordinasi dengan Pemerintah Daerah, agar capaian KKP HAM tahun sebelumnya dapat ditingkatkan.

 

Sementara Kepala Bagian Hukum Sinjai, Muhtar menyampaikan beberapa hambatan dalam Pelaporan diantaranya belakangan ini terjadi rotasi pegawai pada bagian hukum, serta beberapa OPD terkait harus melaksanakan Work From Home mengantisipasi penyebaran Covid-19. Mengantisipasi hambatan ini, Bagian Hukum akan segera berkoordinasi dengan OPD terkait untuk menyiapkan data dukung yang diperlukan.


Cetak   E-mail