Wujud Sinergitas, Kadiv Administrasi Kanwil Sulsel Hadiri Hari Anti Narkotika Internasional 2020

p4gn kadivadmin 

Makassar. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin hadiri acara Peringatan Hari anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun  2020  sebagai bentuk dukungan pemberantasan Narkotika di Indonesia khususnya wilayah sulawesi selatan  yang di selenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional RI dengan menggunakan teknologi secara virtual di Aula lantai 2 Badan Narkotika Nasional Prov. Sul Sel.

Peringatan HANI Tahun  2020  kali ini diselenggarakan berbeda dari tahun sebelumnya karena adanya pandemi covid 19.  Sehingga diselenggarakan dengan menggunakan teknologi secara virtual dengan tema“ Hidup 100%di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif & Bahagia Tanpa Narkoba”.

Menurut Kepala BNNP Prov Sul sel saat beri sambutan sebelum kegiatan di mulai bahwa berdasarkan hasil peneletian di tiap tahun 2015-2019 peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Sulawesi Selatan Senantiasa mengalami penurunan akan tetapi penyalahguna didominasi usia produktif umur 6 s.d 21  di tahun 2017-2019 mengalami peningkatan, untuk itu beliau mengajak stakeholder untuk memikirkannya bagaimana untuk pemeberantasan dan penyalahgunaan narkotika di kota makasar karena BNNP tidak mungkin bisa bekerja sendiri dengan kondisi saat ini.

Sementara itu  Wakil Presiden selaku pimpinan lembaga  tertintinggi dalam sambutannya  “Peringatan HANI ini sangat penting dilakukan karena sebagai momentum untuk tetap menunjukkan kewaspadaan terhadap narkotika” ungkapnya.

Tak lupa beliau menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta mensukseskan Program P4GN, “perlu kerja sama dari seluruh komponen bangsa untuk tingkatkan sinergitas dalam bidang P4GN untuk menyelamatkan dan melindungi bangsa indonesia dari ancaman kejahatan narkotika,” terangnya

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Prov Sul Sel yang di wakili oleh, Wakil Gubernur Prov Sul Sel, A. Sudirman Sulaiman, Kajati, Kapolda, Pangdam, Kepala BNNP, serta unsur Forkompinda  Se-kota Makassar.(Humas)


Cetak   E-mail