Cegah Penyebaran Covid-19, Pegawai Lapas Makassar Jalani Rapid Test

rapid tes lapas makassar1

Makassar— Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar menjalani rapid test guna mencegah penyebaran Covid-19, rabu(03/06/2020).

Mengutamakan penerapan protokol kesehatan ketat untuk pencegahan COVID-19 merupakan salah satu hal utama yang harus kita lakukan ditengah Pendemi ini.  Hal ini disampaikan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Taufiqurrakhman pada Pelaksanaan Rapid Tes Covid19 atau Virus Corona dilaksanakan hari ini.

"Salah satu upaya pencegahan yang kita lakukan adalah melaksanakan Rapid Tes terhadap seluruh pegawai Lapas Makassar sebagai tindakan pencegahan penularan virus baik antar petugas maupun Warga Binaan Pemasyarakatan," ungkap Kadiv Pemasyarakatan.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas I Makassar, Robianto mengatakan bahwa Lapas Makassar saat ini telah mematuhi protokol yang telah ada seperti mengajak pegawai untuk rajin mencuci tangan, menggunakan masker, dan mengutamakan hidup bersih.

rapid tes lapas makassar

"Walaupun Lapas Makassar masih nol terinveksi Covid-19, kami tetap mengutamakan upaya pencegahan yaitu salah satunya dengan melakukan Rapid tes terhadap pegawai. Pegawai harus bebas dari virus ini saat berada di Lapas Makassar karena sangat membahayakan bagi petugas maupun WBP. Merekalah yang bebas keluar masuk Lapas sehingga penularannya sulit diketahui," ungkap Robianto.(Humas)


Cetak   E-mail