Waspada dan Bersinergi Melawan Covid-19

covid lapas narkotika1

Sunggumunasa – Waspada terhadap penyebaran Covid-19 di Jajaran Pemasyarakatan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman yang mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan memberi penguatan Tugas dan Fungsi serta pengarahan terkait pencegahan dan penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Sungguminasa dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Sungguminasa , Rabu (18/03/2020).

“Sampai saat ini belum ada laporan baik pegawai di lingkungan pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang terinfeksi Corona. Namun, hal ini tetap harus diwaspadai dan harus mengambil langkah – langkah serius dan bersinergi dengan berbagai elemen melawan Covid-19 berdasarkan Surat Edaran dari Sekretariat Jenderal,” ungkap Taufiqqurakhman.

Sementara itu, Kepala Lapas Narkotika, Victor Teguh Prihartono mengungkapkan bahwa walaupun penyebaran Virus Covid-19 telah masif, layanan kunjungan  tetap berjalan normal seperti biasanya, dan tidak ada batasan terhadap para pengunjung namun dilakukan langkah – langkah antisipasi penyebaran melalui pemeriksaan terhadap semua pengunjung, petugas, dan warga binaan sesuai prosedur penanganan Covid-19.

covid lapas narkotika

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Pembinaan dan Bimbingan TI, Rahnianto, Kepala Lapas Perempuan dan Jajaran JFU Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel.(Humas)

Kontributor : Humas Lapas Narkotika


Cetak   E-mail