Bertemu Bupati Bantaeng, Kakanwil Jajaki Kerjasama Bidang KI

Makassar. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Priyadi mengatakan akan menggandeng Pemerintah Kabupaten Bantaeng untuk kerjasama terkait Kekayaan Intelektual dalam hal ini mendorong perlindungan KI, Khususnya Indikasi Geografiis (IG) dan KI Komunal.

Hal tersebut disampaikan Kakanwil dihadapan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan dan Bupati  Bantaeng saat ketiganya bertemu di rumah jabatan Bupati Bantaeng. Menurut Kakanwil banyak produk khas daerah maupun produk dari UMKM yang memerlukan perlindungan Kekayaan Intelektual (KI). “Dengan menggandeng Bupati Bantaeng, Kanwil Kemenkumham Sulsel berupaya mendorong penciptaan kesadaran KI dalam pengembangan produk – produk Kabupaten Bantaeng,” ungkap Kakanwil

Sementara itu, Gubenur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah sangat mendorong dilaksanakannya kerjasama terkait KI, bukan hanya bagi Kabupaten Bantaeng namun juga untuk semua kabupaten/Kota yang ada di Wilayah Sulawesi Selatan sehingga semua pelaku usaha maupun masyarakat sadar akan pentingnya perlindungan KI.(Humas)


Cetak   E-mail