Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

Makassar. Air sangat berfungsi dan berperan bagi kehidupan manusia, sekitar tiga per empat bagian dari tubuh terdiri dari air dan tidak seorang pun bisa bertahan 4-5 hari tanpa air minum.  

Hal ini disadari oleh Jajaran Kementerian Hukum dan HAM  sehingga melaksanakan kegiatan serentak pemenuhan air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan. Ini terlihat di Sulawesi Selatan saat Warga antri ketika tim kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan menyalurkan donasi air bersih di perumahan griya lestari Perumnas Antang, Jumat(18/10/2019). Hal ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Dharma Karyadhika Tahun 2019.

Secara keseluruhan penyaluran air bersih ini dilakukan di dua lokasi di antang dan kabupaten Maros. Pada lokasi ini, sebanyak 5 truk tangki air membantu memenuhi kebutuhan air bersih pada 75 kepala keluarga yang mengalami krisis air bersih akibat musim kemarau.

Perwakilan Kantor Wilayah, Darman (Kasubid Intelijen Keimigrasian Kanwil Sulsel) bersama Darmansyah (Lapas Kelas I Makassar) dan Musliadi (Rupbasan Makassar) menyampaikan bahwa donasi air bersih ini merupakan wujud nyata sumbangsih sosial dan berbagi kepada masyarakat dari Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Sementara itu, ketua RT mengapresiasi kepedulian Kanwil Sulsel dalam menyalurkan air bersih di daerahnya.”Warga memang sangat membutuhkan air bersih mengingat sumber air yang ada sudah kering akibat musim kemarau,” ucapnya.(Humas)