Kanwil Kemenkumham Sulsel akan Lakukan Pendampingan Terhadap Kabupaten/Kota yang Belum Capai Target Aksi HAM

Makassar. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Priyadi bersama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM saat menjadi Narasumber di Kegiatan Rapat Evaluasi dan Persiapan Pelaporan Capaian Pelaksanaan Aksi Hak Asasi Manusia serta penyampaian Data Kabupaten/Kota Peduli HAM Tahun 2019 digelar di Hotel Claro Makassar, Selasa (15/10/2019) Melakukan evaluasi  Kabupaten/Kota terkait capaian aksi HAM Daerah Tahun 2019 khususnya yang belum mencapai target Aksi HAM.

"Terkait dengan beberapa Kabupaten/Kota yang masih belum mencapai target capaian aksi ham akan dilakukan pendampingan oleh tim khusus yang akan dibentuk oleh Kantor Wilayah. Pendampingan akan dilakukan mulai pengisian hingga pada pengimputan data rencana aksi HAM," ungkap Kakanwil kepada Peserta.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan Gubernur Prov. Sulawesi Selatan, Andi Aslam Patonangi menyambut baik inisiatif tersebut sehingga ia meminta agar komunikasi antar OPD dapat saling bersinergi terutama dalam pengimputan data.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Bagian Hukum Kab/Kota dan Bappeda Se-Sulawesi Selatan dengan Total 50 Peserta.(Humas)

Cetak