Kakanwil : Perkuat Kolaborasi Perencanaan Kanwil Sulsel

Makassar -- Kanwil Kemenkumham Sulsel adakan kegiatan Supervisi Pagu Indikatif tahun anggaran 2020 di lingkungan satker kanwil kemenkumham sulsel. kegiatan ini  diadakan di aula Kanwil dan dibuka oleh kakanwil, Priyadi dengan didampingi oleh para kadiv, Senin pagi (17/06/2019).

Kegiatan ini diikuti 42 orang peserta operator RK-AKL di Lingkungan kerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dengan menghadirkan narasumber dari Biro Perencanaan Kemenkumham RI.

"gagal melakukan perencanaan, sama dengan merencanakan untuk gagal" ujar Kakanwil mengawali sambutannya.

Kakanwil juga berharap dari kegiatan ini dapat terjalin kerjasama, sinergi, dan kolaborasi seluruh bagian pada satuan kerja terkait dengan perencanaan dan penganggaran. karena pada kenyataannya, seringkali perencanaan dan penganggaran ini hanya dibuat oleh bagian TU dan bagian Keuangan saja tanpa melibatkan bagian lainnya.

terkait dengan kegiatan pada siang hari ini, kita ingin membangun satu perencanaan yang benar - benar terencana. perencanaan bisa muncul dari 2 tahap, yang pertama secara top-down, dan kedua bottom-up. seharusnya ada tim sendiri untuk merancang RK-AKL.

soal perencanaan, bagaimana penguatan terkait kinerja, kerjasama, kolaborasi bukan hanya di satkernya saja, akan tetapi antar UPT. supervisi dilakukan untuk mengetahui prioritas anggaran mana yang harus didahulukan. kakanwil juga berpesan bahwa penyerapan anggaran akhir bulan ini harus bisa mencapai 60% dan IKPA 95%.(Humas)


Cetak   E-mail