Kakanwil Sulsel Bentuk Tim Kepatuhan Internal

Makassar. Dalam rangka melakukan penegakan disiplin pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Kepala Kantor Wilayah, Priyadi akan membentuk Tim Kepatuhan Internal yang bertanggungjawab untuk pemantauan pengendalian internal.

Tim ini bertugas melaksanakan pemantauan kepatuhan terhadap kode etik dan disiplin pegawai, yang meliputi meliputi absensi pegawai, penggunaan pakaian dinas dan kelengkapan atributnya serta sikap dan perilaku pegawai.

Hal ini dilaksanakan oleh Kakanwil untuk peningkatan kinerja dan kepatuhan secara internal oleh seluruh pegawai Kantor Wilayah sekaligus meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Mudah – mudahan dengan dibentuknya tim kepatuhan internal ini kinerja dan kedisiplinan pegawai makin meningkat,” ucap Kakanwil

Ia juga menyapaikan saat ini Kanwil Sulsel telah masuk dalam pembangunan Zona Integritas dan menjadi salah satu Kantor Wilayah yang akan dinilai oleh tim eksternal untuk memperoleh predikat WBK. Agar hal tersebut dapat terwujud diharapkan tim kepatuhan internal dapat memantau upaya pencegahan dan pemberantasan pungutan liar, KKN dan gratifikasi para pegawai serta kebersihan dan kerapihan lingkungan kerja.(Humas)  


Cetak   E-mail