Kakanwil Kemenkumham Sulsel Pimpin Rapat Internal Kunker Komisi III DPR RI

Makassar. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) Priyadi pimpin rapat membahas persiapan dan kesiapan Kantor Wilayah dalam menyambut kunjungan kerja(Kunker) spesifik Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM dan Keamanan di rumah dinas Kakanwil, Minggu(16/6).

Rapat dihadiri oleh Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Program dan Humas, Kasubag PP, Kasubag Keuangan dan Kepala Unit Pelaksana Teknis(UPT) Kota Makassar dan sekitarnya.

Kakanwil mengumpulkan beberapa pejabat untuk membahas daftar pertanyaan yang diberikan oleh komisi III DPR RI yang nantinya akan di paparkan oleh Kakanwil dan kesiapan Kantor Wilayah melaksanan kegiatan tersebut yang dijadwalkan pada hari Selasa(18/6) bertempat di Hotel Rinra Makassar.

“Penting kiranya agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar dengan masukan – masukan dalam penyempurnaan RUU Pemasyarakatan,” ujar Kakanwil

Ia juga meminta msukan dari para KaUPT terkait substansi apa yang akan dimasukkan dalam paparannya terkait pembahasan dengan Komisi III DPR RI tersebut.

Rombongan Komisi III DPR RI yang berjumlah 29 orang ini mengunjungi sulawesi Selatan selama 3 hari dari tanggal 18 -20 Juni 2019. Dalam pertemuan nanti akan dihadiri Kapolda, Ketua Pengadilan Tinggi, Kepala Kejaksaan Tinggi, Kakanwil Kemenkumham Sulsel dan Akademisi di Sulawesi Selatan.

Kunjungan kerja ini sendiri bertujuan untuk mencari informasi, bahan dan data berupa masukan dari berbagai pihak, baik dari mitra kerja maupun akademisi tentang formulasi yang baik untuk perbaikan sistem Pemasyarakatan.(Humas)


Cetak   E-mail