Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

Pangkep. Usai pelaksanaan buka puasa bersama di Rutan Pangkep, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan menyempatkan diri mengamati area sekitar yang ada di Rutan Pangkep. Ia merasa bangga akan progress perubahan yang cukup signifikan yang nampak terlihat dengan jelas.

Priyadi menyampaikan bahwa 2 (Dua) bulan lalu telah mengunjungi Rutan Pangkep dan saat itu kondisinya agak tidak teratur,  seperti pada portir yang tidak steril, lingkungan yang kurang bersih, dapur yang harus dibenahi dan tentunya pelayanan publik yang kurang maksimal serta belum adanya fasilitas layanan publik berbasis HAM yang memadai.

Namun, hari ini semuanya telah mengalami perubahan yang sangat signifikan. Dimana kondisi Rutan Pangkep sangat bersih tidak ada sampah yang terlihat, Portir sudah steril, ruang tunggu pengunjung yang nyaman, ruang kunjungan yang sangat baik, ruang besukan yang nyaman dilengkapi dengan ruang bermain anak, ruang menyusui dan tempat ibadah serta fasilitas lainnya khususnya bagi penyandang disabilitas yang telah tersedia.

Disamping itu, dapur yang menjadi perhatian serius Kakanwil di kunjungan awalnya telah mengalami perubahan yang berarti dan sangat bersih.

Tentunya ini tak lepas dari komitmen Kepala Rutan Kelas IIB Pangkajene, Ashari yang didukung oleh seluruh jajarannya untuk melakukan perubahan demi menciptakan layanan yang berkualitas baik bagi pengunjung dan tentunya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di dalam Rutan.

Kakanwil sendiri memuji perubahan yang ada di Rutan Pangkep.”Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan pada Karutan Pangkep beserta jajarannya yang memiliki komitmen kuat untuk melakukan perubahan,” ucap Kakanwil.(Humas)