Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

Bone. Rabu (22/05/2019) Sub Bidang Pemajuan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan gelar Diseminasi HAM dengan Tema "Bullying ditinjau dari Perspektif HAM" di Aula Kantor Bupati Bone.

Kegiatan Diseminasi HAM ini bertujuan untuk memberikan Pemahaman tentang pentingnya mengaktualisasikan nilai-nilai HAM dalam kehidupan bermasyarakat yang bermuara pada terwujudnya masyarakat sadar HAM, khususnya memahami tema yang dibahas agar gejala bullying di masyarakat dapat diatasi.

Kegiatan dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Bone, Andi Fahsar M. Padjalangi yang dalam sambutannya menyampaikan rasa senangnya bermitra dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, beliau juga menyampaikan harapannya agar Kabupaten Bone dapat mempertahankan gelar sebagai daerah peduli HAM dan masyarakat Bone dapat menjadi masyarakat sadar HAM. Menutup sambutannya, beliau berharap dapat terus bekerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Sul-Sel dalam penyelenggaraan kegiatan pemajuan HAM di Bone, mengingat Bone merupakan daerah yang cukup luas dengan situasi masyarakat yang cukup kompleks.

Hadir sebagai narasumber pada Diseminasi HAM ini, Budi Utomo Kamidjo, Kabid. HAM Kanwil Kemenkumham Sul-Sel membahas mengenai Implementasi HAM di Masyarakat dan Dr. Fadhilah, Akademisi Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia yang membahas mengenai Cyberbullying ditinjau dari Perspektif HAM, berbicara di hadapan 30 peserta yang terdiri dari berbagai unsur, mulai dari Aparatur Pemerintah, Mahasiswa, LSM, dan Tokoh Masyarakat.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan Piagam Penghargaan kepada narasumber. Dr. Nurfadhilah pada kesempatan yang sama, juga menyerahkan poster Kampanye "Stop Bullying" karya mahasiswa UMI dan buku-buku karya beliau.(Humas)