Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

Pangkep. Ramadhan merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan kita untuk berpuasa. Ramadhan menjadi ajang transformasi kesadaran agar kita lebih peka dan peduli pada sesama. Karena itu, bulan Ramadhan bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita semua sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Bagi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Priyadi di bulan ramadhan ini, dengan pelaksanaan safari Ramadhan di Unit Pelaksana Teknis Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel menjadi jembatan bagi dirinya dan jajaran pimpinan lainnya untuk menyapa para pegawai yang ada di UPT sekaligus untuk menyambung dan memperkuat tali silaturahim jajaran Kanwil Sulsel.

Terkait dengan safari ramadhan pada hari ini terasa berbeda dari hari - hari biasanya. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan yaitu penyerahan penghargaan dari dirjen pas kepada kalapas maros, sekaligus penghargaan kepada wbp lp maros dan Penyerahan buku testimoni dari bapak ustad hamkah mahmud, sekaligus dari hasil karya beliau terkait ceramah agama, dan menyangkut kamtibmas di Sulsel serta pembinaan WBP yang ada di Lapas/Rutan. Hal ini disampaikan Kakanwil mengawali sambutannya

Kakanwil berpendapat dengan pelaksanaan safari ramadhan ini, ia dan jajarannya dapat semakin dekat dan semakin memperkuat kolaborasi yang terbangun saat ini. Safari Ramadhan ini juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahim. Tradisi silaturahim ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif, baik bagi kehidupan individu maupun sosial. Sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah, silaturahim memiliki banyak manfaat, di antaranya memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya. “Barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung silaturahim.” (HR Bukhari).

Turut hadir dalam kegiatan ini para KaUPT, Para Pejabat Jajaran Kanwil Sulsel dan para pegawai Rutan Pangkep beserta perwakilan UPT lainnya. Kegiatan diakhiri dengan Tausyiah, shalat magrib berjamaah dan buka puasa bersama.(Humas)