Imam Suyudi Hadiri Peringatan Hari HAM Sedunia

Jakarta. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Imam Suyudi Hadiri Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke - 70 yang digelar di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta selatan, Selasa (11/12).

Kegiatan yang dihadiri oleh wakil presiden Jusuf Kalla (JK) mengangkat tema yang sesuai dengan Deklarasi Universal HAM, yang menjadikan hak individu atau hak asasi manusia sebagai unsur dasar kehidupan.

Dikutip dari kemenkumham.go.id, JK menyampaikan pentingnya menghargai hak asasi setiap manusia, "Kita harus saling menghargai satu sama lain sehingga setara. HAM juga sudah dibedakan antara hak dan apa kewajiban setiap orang, melaksanakan hak harus sesuai dengan hukum yang berlaku," ujarnya.

Rangkaian acara ini juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada kepala daerah dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (Lingkup Kemenkumham) yang daerahnya memiliki angka kepedulian terhadap HAM terbaik atau dengan kata lain kota/kabupaten peduli HAM dan penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM.

pada kesempatan tersebut, 4 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM menerima piagam penghargaan atas partisipasinya dalam mengimplementasikan pelayanan publik yang berbasis HAM di UPT masing - masing. keempat UPT tersebut antara lain, Rutan Kelas IIB Pinrang, Kanim Kelas I Makassar, Bapas Kelas I Makassar dan LPKA Parepare

Hari Hak Asasi Manusia merupakan hari besar internasional yang diperingati tiap tanggal 10 Desember  dimana  masing-masing negara tentu berkesempatan ikut merayakan, termasuk Indonesia.

Bagaimanapun, masalah HAM merupakan masalah dasar bagi manusia, sehingga pelanggaran atasnya tidak bisa dibenarkan.(Humas)


Cetak   E-mail