Kepala Divisi Administrasi Tutup Latsar Kanwil Sulsel

Makassar. Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah (Kaniwl) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel), Abd. Rahman menutup secara langsung Latihan Dasar (Latsar) Kanwil Kemenkumham Sulsel di LAN Antang Makassar, Sabtu(8/12).

Para peserta latsar sangat terkesan dengan pelaksanaan latsar ini, mereka dapat lebih akrab dengan kebersamaan beberapa bulan di lokasi latsar. Salah seorang peserta menyampaikan bahwa latsar ini dapat memperkuat integritas para tunas pengayoman. Latsar berakhir tapi belajar tidak pernah berakhir, ucap salah seorang peserta latsar.

Kepala Bidang Diklat Aparatur, Nur Wahyudianti menyampaikan rasa bangga terhadap seluruh peserta. Dari pihak LAN telah melakukan rapat dengan Pihak Kanwil Kemenkumham Sulsel terkait penilaian para peserta. Ia menyampaikan kualifikasi penilaian dari 658, 656 dinyatakan lulus. Satu orang diharuskan mengikuti remedial lagi dan satu orng telah meninggal dunia. Secara detail menyampaikan bahwa secara keseluruhan, terdapat 18 orang peserta mendapat predikat sangat memuaskan. Memuaskan, 373, cukup memuaskan, 2 orang, remedial 31 peserta dengan predikat, ini untuk golongan 2.

Untuk golongan 3, Sangat memuaskan 11 orang.,  memuaskan 93 orang, cukup memuaskan 2 orang , remedial 2 orang.

Sementara itu, Kepala Divisi Administrasi  memwakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan  menutup kegiatan menyampaikan bahwa pengembangan SDM melalui latsar ini dapat memberikan sumbangsih positif terhadap kanwil Kemenkumham Sulsel.

“Ucapan selamat kami berikan kepada peserta yang telah menyelesaikan latsar ini, mudah - mudahan ilmu yang didapat bermanfaat untuk kepentingan kedinasan di lingkungan kemenkumham sulsel serta dapat membentuk karakter yang profesional bagi para peserta,” ucap Kadiv Administrasi, Abd Rahman dalam sambutannya menutup kegiatan latsar.(Humas)


Cetak   E-mail