124 Orang Peserta CPNS Kualifikasi SMA Ikuti Tes SKB Wawancara

Makassar. Proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) telah memasuki tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Pengamatan Fisik, Wawancara dan Keterampilan Khusus.

Untuk Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, sebanyak 124 orang peserta dari 129 orang peserta CPNS Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan ikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pengamatan fisik wawancara, dan keterampilan khusus di Aula Kantor Wilayah, Rabu(5/12).

Terdapat 8 orang penguji dalam sesi wawancara yang dibagi menjagi 4 kelompok, sehingga 1 orang peserta akan menghadapi 2 orang penguji. Para penguji wawancara Kanwil Kemenkumham Sulsel merupakan para pejabat eselon II.

Para peserta yang mengikuti SKB wawancara ini terlihat santai dan ceria, namun ada juga beberapa peserta terlihat sangat tegang dan grogi. Hal ini bisa dimaklumi mengingat tahapan SKB pengamatan fisik, wawancara dan keterampilan khusus ini bisa jadi penentu kelulusan mereka sebagai CPNS.

Langkah pertama sebelum memasuki ruang wawancara para peserta yang seluruhnya berpakaian hitam putih mengisikan akun sosial media yang mereka miliki beserta riwayat pekerjaan pada dua unit komputer yang telah disipkan oleh panitia setelah itu mereka selanjutnya menuju kelokasi pengamatan fisik. Setelah dilakukan pengamatan fisik para peserta akan menunggu giliran untuk masuk di ruang SKB wawancara.(Humas)


Cetak   E-mail