61 Orang Peserta CPNS Kualifikasi Sarjana Ikuti Tes SKB Kanwil Kemenkumham Sulsel

Makassar. Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk kualifikasi sarjana dilaksanakan di Kanreg IX Badan Kepegawaian Negara (BKN) Wilayah  Makassar diikuti oleh 61 orang peserta, Senin(4/12).

Awalnya jumlah peserta yang lulus SKD dan dijadwalkan mengikuti tes SKB ini sebanyak 62 orang, namun sampai dengan pelaksanaan kegiatan jumlah peserta yang hadir sebanyak 61 orang sedangkan 1 orang lainnya tidak hadir.

Sebelum dimulai ujian, panitia dari Kanwil Kemenkumham Sulsel dan disaksikan oleh tim pengawas dari biro kepegawaian bersama dengan perwakilan BKN melakukan pembukaan segel pintu ruangan yang akan ditempati tes SKB melalui sistem CAT.

Dihubungi secara terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Imam Suyudi menyampaikan bahwa para peserta yang mengikuti tes SKB CAT ini merupakan orang – orang yang memang layak.  Untuk itu ia berharap agar pelaksanaan tes SKB CAT tersebut dapat berjalan dengan lancar dan tertib, apalagi dilaksankan langsung di BKN Makassar.

Imam Suyudi juga mengingatkan kepada para panitia yang bertugas agar senantiasa waspada dan berhati –hati dengan potensi perjokian.

“Panitia yang bertugas harus tetap waspada dan memeriksa dengan baik dokumen yang dibawa dengan peserta yang ikut, hal ini untuk menghindari adanya praktek perjokian. Jika ditemukan ada indikasi joki maka panitia langsung tindaki,” tegas Kakanwil.

Pelaksanaan tes SKB CAT ini dihadiri kepala bagian umum, Mulyadi Arfah sebagai sekretaris panitia daerah dan para panitia pelaksanaan seleksi yang bertugas. (Humas)


Cetak   E-mail