Gelar Upacara HKN, WBP Lapas Kelas I Makassar Kibarkan Bendera Merah Putih

Makassar. Pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang diselenggarakan hari ini, 17 September 2018 berlansung lancar dan khidmat. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar, Budi Sarwono,Bc.IP.,S.H.,M.Si menjadi Inspektur Upacara dan Darmansyah,Amd.IP.,S.H.,M.H sebagai Komandan Upacara.

Bertempat di Lapangan Tennis Lapas Makassar, pelaksanaan upacara ini turut dihadiri Pejabat Eselon 3 dan Eselon 4, beserta seluruh pegawai Lapas Makassar dan Warga Binaan Lapas Makassar.

Pada pelaksanaan upacara ini ada hal yang berbeda pada pengibaran bendera yakni, tiga orang Warga Binaan Lapas Makassar mengibarkan Bendara Sang Merah Putih, yang menandakan upacara ini merupakan hari kesadaran Nasional bagi seluruh masyarakat Indonesia, tanpa terkecuali bahkan bagi narapidana sekalipun.

Kepala Lapas Makassar yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel), Drs.Imam Suyudi,Bc.IP.,S.H.,M.H menyampaikan bahwa Upacara kesadaran Nasional merupakan Momentum yang sangat baik untuk melihat dan mengevaluasi hasil kegiatan dalam penyelenggaraan pelaksanaan tugas kita sebagai ASN, dan juga hendaknya dimanfaatkan untuk memperbaharui semangat, dedikasi, serta tanggung jawab untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Semangat yang diwujudkan dalam motivasi kerja, harapan dan komitmen untuk selalu melakukan yang terbaik dan disertai dengan peningkatan disiplin serta profesionalisme untuk mencapai target kinerja yang telah ditetapkan. Upacara pada hari ini juga sebagai momentum bagi kita untuk memperkuat persatuan dan mempererat kebersamaan sebagai sebuah keluarga besar Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia.

Akhirnya, melalui Upacara ini, saya berharap agar ada kesadaran nyata seluruh insan pengayoman di lingkungan Lapas Kelas I Makassar, untuk tulus Ikhlas mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara dalam tatanan nilai kami PASTI untuk mewujudkan masa depan Kemenkumham dalam sebuah visi Masyarakat Memperoleh Kepastian Hukum.

 

Kontributor   : Lapas Makassar


Cetak   E-mail