Buka Sosialisasi Layanan Kenotariatan MPDN, Imam Suyudi Harap Dapat Wujudkan Pelayanan Prima Jasa Hukum Notaris

Gowa. Untuk keempat kalinya Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyelenggarakan Sosialisasi Layanan Kenotariatan MPDN untuk wilayah Kabupaten Gowa dan Sekitarnya di Padivalley Golf Club Gowa, Selasa(12/09).

Illya A selaku Kepala Bidang Pelayanan Hukum dan HAM dalam laporannya  menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengoptimalkan penggunaan perangkat digital menyangkut layanan kenotariatan dan untuk mewujudkan pelayanan prima jasa hukum notaris.

Sementara itu, ketua MPDN Gowa, Prof Marwati Riza menyampaikan bahwa dengan memberikan layanan secara digital akan mempermudah layanan itu bisa diberikan dengan tetap terjaga kepastian hukumnya.

Ia juga menyampaikan melalui kegiatan ini akan memudahkan bagi pengawas notaris dalam menjalankan tugasnya kedepan.

Selanjutnya dalam sambutan ketua pengurus Wilayah INI Sulawesi Selatan, Hustam Husain menyampaikan bahwa layanan yang dilaksankan oleh Kemenkumham ini merupakan bagian bagi pembinaan para notaris dan pengurus di Provinsi Sulawesi Selatan

‘Para Notaris tidak pernah dibekali hal semacam ini, untuk itu melalui kegiatan ini para notaris bisa belajar dan melakukan upgrading pengetahuan sehingga memudahkan MPDN dalam pembinaan,” terangnya.

Pengurus INI Sulawesi Selatan mengucapkan banyak terima kasih untuk pembinaan yang diberikan kepada para Notaris yang ada di Sulawesi Selatan

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Imam Suyudi membuka kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat menambah pengetahuan para notaris dalam hal layanan digital yang dikembangkan oleh Kanwil Kemenkumham Sulsel

“Besar harapan kami sosialisasi ini mampu memberikan tambahan ilmu bagi para notaris untuk pengembangan diri sekaligus memberikan kemudahan layanan untuk aktivitas notaris melalui layanan digital kanwil Kemenkumham Sulsel,” harap Kakanwil

Ia juga menambahkan, dengan adanya pengembangan aplikasi ini diharapkan dapat mendukung kelancaran pelaksanaan jabatan notaris.

Kakanwil juga mengapresiasi antusiasme para notaris yang hadir hari ini. Dan pada kesempatan ini juga Kakanwil menyampaikan, Ia bersama para kepala Divisi telah menerima SK sebagai tim Investigasi permasalahan notaris di wilayah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Divisi  Pemasyarakatan, Marasidin Siregar Kanwil Kemenkumham Sulsel, dan 50 orang notaris sebagai peserta serta 2 orang narasumber yaitu, Dr. Ria Trisnomurti, SH.MH (Wakil Ketua MKNW) dan Wiwin Heriadi, S.Kom (Vendor Aplikasi Online Layanan Notariat)  (Humas)   

Cetak