HARI PERTAMA KERJA DI BULAN PUASA, AKTIVITAS PEGAWAI BERJALAN NORMAL

Makassar. Hari pertama menjalankan ibadah puasa, tidak ada perbedaan yang mencolok dari aktivitas para pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, tampak para pegawai tetap menjalankan aktivitas pekerjaannya seperti di hari – hari sebelumnya.

Yang berbeda pada hari ini yaitu tidak dilaksanakannya apel pagi sesuai dengan yang di amanatkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Imam Suyudi.

“Sesuai dengan yang saya amati melalui CCTV dan laporan dari kepegawaian, kehadiran pegawai di hari pertama ini mencapai 99% dan melakukan pekerjaannya seperti hari – hari biasa. Ini menunjukkan tingkat kedisiplinan yang baik,” ucapnya.

Pada Kanwil Kemenkumham Sulsel, semua ruangan telah di pasangi kamera CCTV, tidak terkecuali ruangan para pejabat baik Eselon IV, Eselon III dan Eselon II. hal ini dilakukan sebagai bagian dari pemantauan terhadap kinerja para pegawai.  

Seperti yang di sampaikan sebelum – sebelumnya, Kakanwil tetap berharap di bulan puasa ini para pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel tetap produktif dalam bekerja dengan tidak meninggalkan kewajibannya dalam meningkatkan ibadahnya.

Ia juga berharap selama bulan puasa ini kegiatan – kegiatan kerohanian terus ditingkatkan seperti mengadakan kultum sehabis shalat berjamaah.

“Semua menyadari, puasa adalah kewajiban namun kita harus tetap tingkatkan kedisiplinan. Untuk di bulan suci ini kegiatan keagamaan ditingkatkan, kita shalat jamaah bersama, mengaji bersama dan mendengarkan tausiah kultum bersama – sama,” ujar Imam Suyudi.(Humas)   


Cetak   E-mail