KAKANWIL LANTIK SATU ORANG NOTARIS PAREPARE

Makassar. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sulawesi Selatan, Imam Suyudi melantik dan mengambil sumpah seorang Notaris Kota Parepare atas nama Yulianus Karsono, di aula Kanwil Sulsel. Rabu(15/05).

Dalam sambutannya Kakanwil Sulsel mengatakan bahwa prosesi pengambilan sumpah dan melantik notaris merupakan hal yang sudah rutin dilaksankan oleh Kanwil Sulsel, namun dibalik itu yang perlu untuk di pahami oleh notaris yang telah dilantik ialah komitmen mereka untuk senantiasa memberikan pelayanan kepada semua lapisan masyarakat. “semua masyarakat harus diberikan pelayanan yang maksimal jangan ada yang dibeda –bedakan,” pungkas Kakanwil

Kakanwi juga menyampaikan bahwa notaris ini merupakan jabatan yang perlu di jaga martabatnya karena telah diberikan kewenangan oleh negara untuk membuat akta otentik dan kewenangan lainnya sesuai dengan Undang-undang UU No. 2 Tahun 2014 tentang perubahan UU No.30 Tahun 2004 tentang Jabatan Notaris.

Pada akhirnya kakanwil mengajak kepada notaris yang telah dilantik hari ini agar mampu menjalankan jabatannya dengan penuh amanah dan profesional. Bagaimana pun juga saat ini sesuai dengan UU notaris yang baru banyak memberikan perhatian terhadap sanksi bagi para notaris yang kerap melakukan hal – hal yang bertentangan dengan peraturan yang berlaku.(Humas)

Cetak