OPERATOR SAIBA DAN SIMAK-BMN HANDAL MEMBUAT LAPORAN KEUANGAN

Pembinaan Penyusunan Laporan Keuangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan di laksanakan di aula Kanwil Sulsel. Senin (14/05)

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan para operator SAIBA dan SIMAK-BMN sehingga terbina operator SAIBA dan SIMAK-BMN yang handal dan dapat membuat laporan keuangan yang mendukung opini Wajar Tanpa Pengecualian Kementerian Huku dan HAM.

Terselenggarnya kegiatan ini,  atas kerjasama Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan dengan menghadirkan narasumber dari Biro Keuangan Sekretariat Jenderal, Anna Emita.

Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Abd Rahman membuka secara resmi Pembinaan Penyuasunan Laporan Keuangan ini.

Ia mengungkapkan bahwa masih banyak permasalahan terkait dengan penyusunan laporan keuangan pada operator SAIBA dan SIMAK-BMN terutama pada saat dilakukan rekonsiliasi baik oleh Kantor Wilayah maupun Kementerian. Untuk itu memang sangat diperlukan pembinaan penyusunan laporan keuangan oleh Biro Keuangan agar para operator diberikan pengetahuan dan bimbingan untuk mengetahui solusi atas permasalahan, memahami proses  dan output dari penyusunan laporan keuangan.

Tak lupa Kadivmin juga menyampaikan harapannya agar seluruh peserta mampu meningkatkan komitmen bersama untuk dapat melakukan langkah – langkah perbaikan demi terwujudnya kualitas penyusunan laporan keuangan pada satuan kerja Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis.

Peserta pada kegiatan ini berjumlah kurang lebih 40 (empat puluh) orang terdiri dari operator SAIBA dan SIMAK-BMN Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel.(Humas)


Cetak   E-mail