Tingkatkan Kewaspadaan Kamtib, Karutan Bantaeng Koordinasi Ke 3 (tiga) Instansi Setempat

 

 koordinasi pln bantaeng

Bantaeng (09/08/2021) Menindaklanjuti surat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-PR.02.02-57 Tanggal 8 September 2021 perihal Penertiban Jaringan Listrik dan Peningkatan Kewaspadaan Keamanan dan Ketertiban serta Instruksi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham SulSel, Harun Sulianto saat memberikan instruksi kepada seluruh Jajaran Ka. UPT se- Sulawesi Selatan, Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal, didampingi Pejabat Struktural Rutan Bantaeng melakukan koordinasi dengan instansi setempat pada hari ini, Kamis 09 September 2021.

 

Koordinasi tersebut dimulai dengan mengunjungi Kantor KODIM 1410 Bantaeng, Kantor PLN Cabang Bantaeng, dan Kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Bantaeng yang disambut dengan baik oleh masing-masing Kepala Kantor instansi terkait.

 

“Memperhatikan kejadian dan keadaan diluar kendali yang dapat menimbulkan dampak yang besar bagi warga binaan dan petugas” Terang Amir saat menjelaskan alasan dibalik koordinasi tersebut.

 

Saat melakukan kunjungan ke Kantor PLN Cabang Bantaeng, Kepala Rutan Bantaeng, Ince Muh. Rizal berharap bahwa petugas dari PLN Bantaeng bisa menyempatkan waktu untuk melakukan pemeriksaan instalasi listrik di dalam Rutan Bantaeng untuk menghindari terjadinya kejadian seperti ledakan atau kebakaran yang diakibatkan oleh hubungan arus pendek atau korsleting.

 

Sementara itu, Koordinasi ke KODIM 1410 Bantaeng dan Kantor PEMDA Kab. Bantaeng dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan keamanan dan ketertiban pada Rutan Kelas II B Bantaeng.

 

“Karena berada paling dekat dengan kami (Rutan Bantaeng), maka dari itu dianggap perlu dibuatkan MoU dengan Pihak KODIM 1410 Bantaeng untuk membantu mengawasi pelaksanaan kegiatan pemasyarakatan di dalam Rutan Bantaeng” Ungkap Ince yang juga mengatakan bahwa draft MoU tersebut masih dalam tahap penyusunan.

 

Terakhir, Kepala Rutan Bantaeng tersebut mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan seluruh instansi setempat untukA melakukan koordinasi yang maksimal dengan Rutan Bantaeng.

 

Kontributor : Humas Rutan Bantaeng


Cetak   E-mail