Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Rutan Pangkajene Lakukan Penggeledahan Kamar Hunian

 deteksi dini rutan pangkep

PANGKEP - Kepala Pengamanan Rutan Kelas IIB Pangkajene beserta jajaran melakukan penggeledahan dan razia kamar hunian warga binaan Rutan kelas IIB Pangkajene. Hal ini merupakan kegiatan rutin dan berkelanjutan yang dilakukan oleh jajaran pengamanan Rutan Pangkajene dalam meminimalisir peredaran narkoba dan gangguan keamanan di dalam Rutan, Kamis(10/06).

Kegiatan penggeledahan ini sebagai wujud komitmen Rutan Pangkajene dalam hal deteksi dini dalam hal gangguan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi adanya peredaran dan pengendalian narkoba di dalam Rutan. Dalam razia kali ini petugas Rutan Pangkajene berhasil menyita barang-barang yang dilarang masuk ke dalam rutan seperti benda tajam, sendok dan lain-lain serta membongkar barang-barang dan peralatan yang dianggap bisa mengganggu kontrol petugas pengamanan. Tentunya sebelum melakukan razia, Ka. KPR beserta jajaran terlebih dahulu memberikan pengarahan dan penertiban kepada seluruh warga binaan agar tidak terjadi perlawanan maupun hal hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, kegiatan razia ini sekaligus menjadi bukti bantahan terhadap berita buruk yang sering menyerang Lapas dan Rutan yang dianggap sebagai pengendali narkoba melalui lapas/Rutan.

 

Kontributor  : Rutan Pangkep


Cetak   E-mail