20 WBP Lapas Palopo Ikuti Pembinaan Kerohaniaan

 

Palopo. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palopo gelar Pelatihan Muballigh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Bekerjasama Dengan Fakultas Usluhuddin Adab dan Dakwah IAIN Palopo,  Rabu 17 Maret 2021, Palopo.

Kegiatan ini dilaksanakan guna menunjang program pembinaan kerohanian terhadap warga binaan pemasyarakatan. 

Pembukaan Pelatihan Muballigh turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Usluhuddin Adab dan Dakwah IAIN Palopo, Pimpinan Pondok Pesantren Datuk Sulaiman, Polres Palopo diwakili Polisi Santri, dan Kantor Kementerian Agama Palopo diwakili Kepala KUA. 

Sebanyak 20 WBP mengikuti  Pelatihan Muballigh yang dilaksanakan di masjid Asshabiriin Lapas Palopo yang dilaksanakan Rabu-Sabtu (17-20 Maret 2021) dengan tema "Membentuk Jiwa Kader Muballigh Warga Binaan, Menuju Lapas Palopo Religius, Aman dan Damai".

Kalapas Palopo, Indra Sofyan mengatakan, program pembinaan di Lapas Palopo telah menjalin kerjasama dengan beberapa instansi. Dan salah satu bentuk dari kerjasama dengan Fakultas Usluhuddin Adab dan Dakwah IAIN Palopo dengan mengadakan kegiatan Pelatihan Muballigh terhadap warga binaan pemasyarakatan ini, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Cetak