Budidaya tanaman hias Rutan Pangkajene

tanaman pangkep

Pangkep - Sebagai salah satu bentuk pembinaan kemandirian, warga binaan pemasyarakatan Rutan kelas IIB Pangkajene melakukan pembibitan dan pemeliharaan tanaman hias, Senin (12/10/2020). Lahan kosong yang dimanfaatkan berada disamping ruang kunjungan, hal ini bertujuan agar pengunjung Rutan dapat memanjakan matanya dengan menikmati pemandangan taman bunga tersebut. Pemanfaatan lahan kosong juga ini memberikan kesempatan kepada warga binaan Rutan Kelas IIB Pangkajene yang memiliki keahlian dan keterampilan dalam hal pertanian untuk menyalurkan bakatnya sehingga mereka memiliki banyak aktivitas positif di dalam Rutan.

Kepala Rutan Kelas IIB Pangkajene, Ashari, A.Md.IP, SH, M.Si terus berinovasi dalam setiap hal baru yang dapat dikembangkan pada instansi Rutan Kelas IIB Pangkajene, salah satunya adalah pemanfaatan lahan kosong untuk dijadikan budidaya tanaman hias.

Sesuai namanya Taman Bunga “Tammate”, merupakan bahasa bugis yang artinya “Tak akan mati”, diharapkan taman bunga tersebut terus tumbuh dan berkembang, begitupun dengan UPT Rutan Kelas IIB Pangkajene akan terus berkembang dan maju untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan yang prima dan berkelanjutan

kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kemandirian yang bertujuan untuk melatih merawat bunga sehingga setelah mereka kembali kerumah masing-masing bisa dijadikan sebagai mata pencaharian, jelas Ashari.

 

Kontributor   : Rutan Pangkajene


Cetak   E-mail