Pegawai Rutan Selayar Dirapid, Tidak Ada Yang Reaktif

 pegawai selayar di rapid

Selayar. Pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Selayar menjalani Rapid Test sebagai langkah awal mengidetifikasi penyebaran wabah Covid-19 atau virus corona. Rapid test digelar atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Kep. Selayar, Kamis (03/09/2020).

Kepala Rutan Selayar, Aris Sukasyadi mengatakan, Kegiatan Rapid Tes ini dilaksanakan sebagai deteksi dini penyebaran Covid-19. "Jika ada pegawai yang reaktif maka dapat dideteksi dari awal,” ujarAris Sakuriyadi.

"Virus Corona saat ini sudah menjadi wabah yang sangat menakutkan, pasalnya seringkali terjadi ada yang sudah terpapar namun tanpa gejala, dan hal ini menjadi ancaman kita semua," lanjut Aris.

Rapid Test ini dilakukan kepada 33 pegawai Rutan, tidak didapati hasil yang reaktif. Jumlah keseluruhan pegawai Rutan Selayar sendiri ialah 47 orang, adapun pegawai yang belum menjalani Rapid Test akan dilakukan kemudian. "Diharapkan seluruh pegawai maupun warga binaan senantiasa menjaga pola hidup sehat serta menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona,"tutup Karutan.(Humas)


Cetak   E-mail