Kakanwil Kemenkumham Sulsel Lakukan Kunjungan Kerja Perdana ke Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa

kunjungan perdana narkotika 

InfoPAS, - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan, Harun Sulianto tak henti-hentinya memberikan pengarahan sekaligus suntikan penyemangat kepada jajaran Unit Pelaksana Teknis yang ada dibawah naungannya. Hari ini Kakanwil dalam kunjungannya memberikan penguatan di Lapas Narkotika Sungguminasa. Ini adalah kunjungan pertama Kakanwil ke lapas tersebut setelah resmi memimpin Kemenkunham Sulawesi Selatan, Sabtu (18/7).

Kedatangan Kakanwil disambut baik oleh Plt Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa Rahnianto beserta jajarannya. Pada pengarahan ini, Kakanwil memberikan penguatan mengenai tugas dan fungsi sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), khususunya sebagai ASN Pemasyarakatan dalam kaitannya dengan P4GN.

Dalam arahannya tersebut, Kakanwil secara tegas dan jelas menghimbau para pegawai Pemasyarakatan agar menjalankan tugasnya sesuai dengan amanah Undang-Undang dan tidak terlibat dalam tindakan kejahatan apapun terutama dalam penyalahgunaan Narkoba. “"teman-teman saya minta jangan berhubungan keuangan dengan wbp (narapidana), jangan terlalu dekat atau akrab sama narapidana, jangan memberi fasilitas, hati hati meminjamkan handphone, yang sudah berhubungan dengan wbp berhenti hari ini juga. kode etik kita melarang itu, pegang teguh pendirian jangan sampai terlibat dengan narkoba,” tegas Kakanwil.

"Saya ini hanya pilot dan fasilitator Kemenmkumham Sulsel, keselamatan penerbangan pada institusi Kemenmkumham Sulsel ada pada seluruh penumpang dalam hal ini pegawai, ikuti SOP, bekerja dengan baik, jaga nama baik Kemenmkumham, jaga nama baik Pemasyarakatan, dan jaga nama baik UPT kita," lanjut Kakanwil kepada seluruh jajaran Lapas Narkotika Sungguminasa

Lebih lanjut dalam arahannya, Harun selaku Kakanwil Kumham Sulsel mengatakan untuk mewujudkan WBK harus adanya perubahan pola pikir dan kerja sama yang baik antara pimpinan dan seluruh pegawai yang ada, serta mengadopsi inovasi-inovasi dari satker yang telah berpredikat WBK/WBBM.

"Lapas Narkotika Sungguminasa salah satu satker yg lulus penilaian TPI, Satker menuju WBK diharap untuk perbanyak inovasi yg dapat mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi," harap Harun

Menutup pengarahannya, Kakanwil juga mengajak seluruh pegawai agar senantiasa menjaga kesehatan diri dan hati. Terlebih lagi di tengah situasi pandemi Covid-19 yang sedang genting seperti saat ini. "Lakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan lapas/rutan, selalu rutin cuci tangan menggunakan sabun, biasakan menggunakan masker,” harapnya.

Di akhir kunjungannya, Kakanwil menyempatkan diri meninjau kegiatan Rehabilitasi di Aula serta keadaan sarana dan prasarana fasilitas pendukung yang ada di dapur Lapas Narkotika Sungguminasa.

(Humas Lapastika)

Cetak