Kakanwil Tinjau Kondisi Rehabilitasi, Kalian  adalah agen-agen Perubahan

 tinjau rehab

InfoPAS,- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Harun Sulianto ajak Warga Binaan Residen Rehabilitasi untuk menjadi agen perubahan untuk Indonesia, Sabtu (18/07). 

Melanjutkan agenda monitoring dan evaluasi (Monev) pada Lapas Narkotika Sungguminasa Kakanwil didampingi oleh Plt. Kepala Lapas, jajaran struktural beserta Instruktur Rehabilitasi meninjau langsung pelaksanaan rehabilitasi Therapeutic Community yang sementara berjalan pada semester pertama.

Kepala Kantor Wilayah Harun Sulianto sangat mengapresiasi positif atas antusias 400 WBP dalam mengikuti program rehabilitasi. Pada kesempatan tersebut Kakanwil memberikan pengarahan kepada Warga Binaan peserta rehab untuk menjadi agen-agen perubahan bagi bangsa Indonesia.

"Agen-agen perubahan indonesia perlu orang-orang seperti ini yang menyadari kesalahannya, memperbaiki diri dan tidak melakukan perbuatan melanggar hukum dan menjadi warga negara yang baik dan berguna selama dan setelah menjalani pidana" Tutur Kakanwil.

Lebih lanjut, saya berharap semuanya yang ada disini menjadi agen perubahan untuk indonesia mengajak semua orang menjauhi narkoba. "Narkoba merusak generasi bangsa, narkoba membunuh anak bangsa dan akan menjadi kerusakan generasi jangka panjang apabila narkoba tidak dihentikan" Tegas Kakanwil 

"Keluar dari sini saya minta kepada saudara menjadi agen perubahan mengajak semua orang menjauhi narkoba "Say No to Drugs"" Tambahnya.

Plt. Kepala Lapas Narkotika Sungguminasa, Rahnianto mengungkapkan bahwa Lapas Narkotika Sungguminasa melaksanakan program rehabilitasi tahun 2020 dengan  800 target WBP, dan telah berjalan satu semester dengan peserta 400 WBP.

"Alhamdulillah telah berjalan dengan baik selama satu semester dan akan dilanjutkan pada semester ke dua dengan target 400 WBP selanjutnya. Sekarang telah melaksanakan persiapan awal seperti skrining dan assesmen awal," Tutur Rahnianto

Berbaur dalam kegiatan morning meeting peserta Rehabilitasi TC,  Kakanwil menantang kepada semua residen rehab untuk berani melaksanakan tes urine. Serentak peserta rehabilitasi menjawab berani dan siap. Kegigihan dan semangat peserta rehab pada Lapas Narkotika Sungguminasa mendapat apresiasi positif dari Kakanwil.

Hal ini direspon oleh Program Manajer Rehabilitasi Andi Mappaewa bahwa pelaksanaan tes urine menjadi agenda rutin  residen rehab.

"Kami melaksanakan tes urine seminggu lalu kepada semua peserta sebagai evaluasi dan alhamdulillah hasilnya negatif" Pungkas Andi Mappaewa.

 

(Humas Lapastika)


Cetak   E-mail