Lapas Narkotika Bekali WBP Keahlian Las

keahlian las

Sungguminasa. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika gelar pelatihan kemandirian las bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Narkotika, Gowa. Kamis (24/06).

Kepala Sub Seksi Kegiatan Kerja Bakri menyebutkan kegiatan pelatihan kemandirian las listrik merupakan kerja sama dengan UPTBLK (Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja) Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa.

Ada 40 Orang Warga Binaan Pemasyarakatan yang mengikuti pelatihan, rata - rata tercatat belum memiliki keahlian las listrik, sehingga diupayakan untuk memberikan keahlian terebut.

 "Setelah mengikuti pelatihan diharapkan mereka bisa menciptakan lapangan kerja atau mencari pekerjaan dengan modal sertifikat keahlian yang dimiliki," jelas Bakri

Beliau juga mengatakan "Pelatihan las listrik bisa menjadi bekal keahlian bagi Warga Binaan setelah kembali kepada masyarakat nantinya"

Plt. Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas)  Narkotika Sungguminasa, Rahnianto memberikan apresiasi terhadap kegiatan pelatihan kemandirian las listrik tersebut.

"Kegiatan pelatihan kemandirian yang dilaksanakan ini dapat bermanfaat pada sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan yang mengikuti pelatihan di Lapas, diharapkan pula dapat berguna untuk mencari pekerjaan atau membuka usaha pada saat selesai menjalani pidana dan kembali kepada masyarakat, menjadi warga masyarakat yang baik, dan tidak mengulangi perbuatan yang melanggar Hukum," harapnya.

keahlian las1

Ketua Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) UPTD Dinas Pendidikan Kab. Gowa  Rusdi yang juga bertindak sebagai ketua pembimbing pelatihan mengatakan, keterampilan tersebut diharapkan menjadi bekal untuk membuka usaha. Pemantauan akan dilakukan, sehingga peserta pelatihan bisa memanfaatkan keterampilannya secara maksimal. “Harapannya bekal keterampilan yang sudah dimiliki bisa dimanfaatkan untuk berwirausaha. Kalau sukses kan bisa membuka lowongan kerja juga,”ujarnya.(Humas)

Kontributor  : Humas Lapastika


Cetak   E-mail