Respon Covid-19 di Rutan Sidrap Adakan Sosialisasi

SIDRAP – Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) yang tergabung dalam Tim Pencegahan dan Penanggulangan Covid 2019 Kab.Sidrap berkunjung ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sidrap untuk melakukan sosialisasi tentang penanggulangan dan Pencegahan Penularan Covid-19 atau Virus Corona kepada Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Sidrap.

Kepala Rutan dan Pejabat Struktural Rutan Kelas IIB Sidrap menyambut langsung kedatangan tim ini. dan langsung menuju Masjid At-Taubah Rutan Sidrap tempat dilaksankannya sosialisasi yang diikuti 400 WBP dan pegawai.

Kegiatan dibuka oleh sambutan selamat datang dan ucapan terimakasih dari Kepala Rutan Sidrap bapak Mansur. “Kami ucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Tim dari Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kab.Sidrap yang sudah mengagendakan waktunya untuk memberikan atau menambah pengethun kami tentang penyakit covid-19 yang lagi viral ini. Sebelumnya saya ingin menginformasikan kepada Tim bahwa saya mengapresiasi Tingkat Kesadaran WBP akan kebersihan lingkungan, itu terbukti dari beberapa tamu yang tekah berkunjung dan melakukan studi tiru, semua mengapresiasi kebersihan lingkungan Rutan Sidrap, termasuk Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM SulSel. Kenapa saya bicara kebersihan, karena lingkungan yang bersih akan mempengaruhi kesehatan”, ujar Mansur.

Selanjutnya sambutan sekaligus pembawaan materi oleh Kepala Bidang P2 Dinas Kesehatan Kab.Sidrap bapak Ishak Kenre. “Ini pertamakalinya saya berkunjung ke Rutan Sidrap, dan memang betul dikatakan orang- orang yang pernah berkunjung kesini, Rutan Sidrap ini memang bersih, tak ada sampah yang berserakan, ini sangat baik untuk kesehatan. Semoga ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan terus”, kata pembukaan dari bapak Ishak Kenre. Selanjutnya membawakan materi yang telah disiapkan tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19.

Diakhir Kegiatan, bapak Ishak Kenre mengajak seluruh peserta Sosialisasi untuk melakukan senam anti stroke. Kepala Rutan, Pejabat Struktural, Pegawai, dan WBP Rutan Sidrap mengikutinya dengan ceria dan semangat.(Humas)

Kontributor : Rutan Sidrap


Cetak   E-mail