Virus Corona Merebak, Rutan Makassar Lakukan Pengecekan Suhu Badan

corona rutan makassar

MAKASSAR- Merebaknya virus Corona saat ini membuat semua Instansi yang memberikan pelayanan publik waspada, tak terkecuali Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 Makassar.  Untuk  mencegah penyebaran Virus Corona masuk maka  pemeriksaan ekstra setiap pengunjung tahanan dilakukan, Rabu (04/3/2020).

Setiap orang yang ingin memasuki area rutan menjalani pengecekan suhu badan, Pengunjung maupun petugas diperiksa suhu tubuh menggunakan alat khusus, dan mendapat pendampingan oleh tim medis.

"Lewat screening test kesehatan ini, apabila ada yang memiliki suhu tubuh di atas normal maka orang tersebut akan diinterview dan diperiksa lebih lanjut oleh tim kami," kata Tim Medis Klinik DR. Saharjo Rutan Kelas I Makassar, Dr. St. Wahida Jalil. Dilansir dari https://makassar.tribunnews.com/

Tujuannya kata dia, untuk memastikan pengunjung dan pegawai bebas dari paparan Virus Corona. Dan jika ada terdeteksi, akan dilaporkan ke Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Sementara Kepala Rutan Kelas I Makassar, Sulistyadi mengatakan, tindakan ini sebagai langkah antisipasi. Ia mengimbau agar pengunjung dan petugas, untuk tidak terlalu panik atas isu virus corona.

Kontributor  : Rutan Makassar

Cetak