Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI, Ka. LPKA Maros turut hadir

lpka parepare

Maros- Jayadi selaku Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Maros Hadiri kegiatan kunjungan kerja oleh Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Makassar, (2/3/2020)

Sebanyak 21 orang anggota rombongan Komisi III DPR RI melakukan kunjungan kerja dalam Reses masa persidangan II tahun sidang 2019-2020 yang diawali dengan meninjau berbagai kegiatan kerja di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar. Beberapa tempat dikunjungi seperti tempat pembuatan barang-barang meubeler, tempat pengolahan sampah plastik dan tempat pembuatan tempe. “Jika dikelola dengan lebih baik lagi, tentu seluruh kegiatan ini akan memberikan dampak Positif bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)” Ujar Adies Kadir.

Setelah berkunjung ke Lapas I Makassar, Komisi III DPR RI kemudian mengadakan rapat kerja dengan seluruh kepala Unit Pelayanan Teknis yang ada di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI, salah satunya adalah kepala LPKA Kelas II Maros, Jayadi. Beliau mengaku bahwa kunjungan kerja ini dapat memberikan dampak positif bagi proses pembinaan WBP, disamping juga menjadi motivasi selaku Ka. UPT untuk terus mendorong organisasi menuju satuan kerja yang mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi.

Apresiasi disampaikan oleh Komisi III DPR RI setelah meninjau keadaan yang ada di Lapas Kelas I Makassar dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan.

Kontributor : LPKA Maros

Cetak