Mujiarto Sebut Rutan Makassar Paling Aman di Indonesia

mujiarto karutan lama

MAKASSAR - Rumah Tahanan (Rutan) Kota Makassar disebut salah satu Rutan paling aman di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Mujiarto, mantan Kepala Rutan Makassar saat Serah Terima Jabatan (Sertijab), Senin (13/1/2020) pagi.

Sebelum diganti Sulistyadi pada saat acara Sertijab, Mujiarto meyankinkan Sulistyadi, tahanan Rutan Makassar semuanya baik.

"Selama ini pak (Sulistyadi), kita tidak ada pernah mendenagr tahanan Rutan disini (Makassar) ribut-ribut," ungkap Mujiarto.

Selama menjabat sebagai Kepala Rutan Makassar 2 tahun 2 bulan 28 hari, Mujiarto mengaku, ia selalu rukun dengan tahanan.

Bahkan, Mujiarto menceritakan, selama ia tugas di delapan Rutan diberbagai daerah di Indonesia, Rutan Makassar paling aman.

"Dari delapan penjara pak (Sulistyadi) ini (Rutan Makassar) paling tenang benturan antara para tahanan pak," jelas Mujiarto.

Sebelum di Rutan Makassar, ia, Mujiarto pernah tugas di Rutan Palembang, Ambon Maluku, Maluku Utara dan Gunung Sidur.

"Kita tahu disana (Gunung Sidur) disana ada ustadz Abubakar Baasyir, satu orang tapi tekananya itu lain," cerita Mujiarto.

Soal tekanan saat di Lapas Gunung Sidur, Mujiarto akui itu. Karena pada sekelilingi Lapas diindikasi banyak sekali simpatisan

"Satu saja teroris (Abubakar Baasyir) tapi gaungnya itu internasional. Jadi memang ada perhatian khusus," tambah Mujiarto.

Kapasitas Rutan Makassar kata Mujiarto melebihi, karena seharusnya hanya 1000 orang, tapi saat ini mencapai 2.557 orang.

Mujiarto menjabat Kepala Rutan Makassar selama 2 tahun, 2 bulan, 28 hari dan akan menjabat Kepala Rutan Kota Tangerang.

Dia Mujiarto, diketahui telah dilantik pada tanggal 3 Januari 2020, di Tangerang. (*)

Sumber  :  https://makassar.tribunnews.com/2020/01/13/mujiarto-sebut-rutan-makassar-paling-aman-di-indonesia?page=2

 

Cetak