Sambut Hari Dharma Karyadhika, 179 ASN Rutan Kelas I Makassar Jalani Tes Urine

Makassar - Kepala Rutan Kelas I Makassar, Mujiarto, beserta jajaran pejabat struktural dan staf yang berjumlah 179 orang, jalani tes urin di aula gedung I Kantor Rutan Kelas I Makassar, Jumat (11/10/2019). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadhika tahun 2019.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan, Taufiqurrahman; Kepala Bagian Umum BNN Provinsi Sulsel, Jamaluddin SKM; beserta Dokter PLR Bidang Rehabilitasi BNN Provinsi Sulsel, dr Dian Abdi Ashari.

Kepala Rutan Kelas I Makassar mengatakan bahwa tes urine sebagai wujud dari komitmen kita bersama dalam memberantas narkotika.

“Semua pegawai kami wajibkan hadir untuk jalani pemeriksaan urine tanpa terkecuali. Adapun yang sedang bertugas kami gilir dan bergantian untuk dapat melakukan pemeriksaan,” ucap Mujiarto.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang langkah-langkah Progresif dan Serius Dalam Upaya Pemberantasan Narkotika di Lingkup Pemasyarakatan.

“Semua unsur harus berperan aktif dalam memberantas narkotika, termasuk petugas Rutan Makassar. Oleh itu, pemeriksaan urine ini bertujuan sebagai deteksi dan pencegahan guna memutus mata rantai peredaran narkotika,” pungkasnya.

Pemeriksaan dilakukan oleh tim medis Klinik Dr Saharjo Rutan Kelas I Makassar yang berjalan lancar dan tertib

 

Kontributor   : Rutan Kelas I Makassar

Sumber          : https://celebesmedia.id/Celebes/artikel/1018111019/sambut-hari-dharma-karyadhika-179-asn-rutan-kelas-i-makassar-jalani-tes-urine


Cetak   E-mail