Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

Parepare. Dalam Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Parepare didatangi Tim Pendamping Percepatan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (30/4).

Pendampingan tersebut guna mengecek dan memantapkan persiapan - persiapan LPKA Parepare dalam pembangunan zona integritas menuju WBK. Selain itu, tim tersebut juga memastikan kesiapan LPKA Parepare dalam penilaian pembangunan zona integritas menuju WBK yang direncanakan pada tanggal 6 mei nanti.

Tim pendamping tersebut beranggotakan 6 (enam) orang dan dikoordinatori oleh John Batara Manikallo selaku Kepala Bagian Program dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan. Adapun anggota tim tersebut Jean Henry Patu, Darman, Abdul Waris, Fauzan Adhima, dan Andi Asrul Ashari.

Kepala LPKA Parepare Jayadikusumah mengatakan, kedatangan tim pendamping dari kantor wilayah kementerian hukum dan HAM sulawesi selatan tersebut merupakan tindak lanjut daripada pembangunan zona integritas menuju WBK di LPKA Parepare. Sebelumnya, LPKA Pareparetelah terpilih sebagai pilot project pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM pada jajaran kantor wilayah kementerian hukum dan HAM sulawesi selatan.

“Kegiatan pendampingan ini adalah langkah percepatan pembangunan zona integritas menuju WBK di LPKA Parepare juga sebagai penilaian awal tingkat wilayah agar setiap dokumen kelengkapan pembangunan zona integritas di LPKA Parepare dapat rampung segera untuk persiapan penilaian di kementerian minggu depan”, ujar Jayadi.

Selain pemeriksaan data dukung pembangunan zona integritas di LPKA Parepare, tim pendamping tersebut juga melaksanakan tinjau kembali terhadap layanan – layanan publik berbasis HAM yang ada di LPKA Parepare. Pelayanan publik berbasis HAM menjadi salah satu faktor pendukung pembangunan zona integritas.

Setelah tim pendamping tersebut meninggalkan LPKA Parepare, tanpa menunda waktu Kepala LPKA Parepare beserta seluruh tim kelompok kerja (pokja) pembangunan zona integritas menuju WBK LPKA Parepare mengadakan rapat untuk menindaklanjuti hasil pemeriksaan pada kegiatan pendampingan tersebut.

 

Kontributor   :  LPKA Parepare