Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

Barru, INFO_PAS – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Barru yang tergabung dalam Kelompok Tahfidz WBP Rutan Barru sukses menghafal 25 juz Al Quran. Mereka pun mendapat piagam penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Barru, Selasa (30/4).

Selain diberikan penghargaan, ke-18 penghafal Al Quran dari Rutan Barru juga diberikan apresiasi oleh Bupati Barru, Suardi Saleh, yang turut hadir dan memberikan sambutan dalam acara Haflah Hifdzil Quran WBP di Rutan Barru. Sebelumnya, para hafidz tampil khidmat membacakan Ummul Kitab di hadapan Bupati Barru serta tamu undangan lainnya dari BAZNAS, Kepolisian Resor Barru, Kejaksaan Negeri Barru, BRI Cabang Barru, dan tamu undangan lainnya.

“Saya sangat apresiasi pembinaan di Rutan Barru karena dapat telah berhasil membina WBP. Semua pasti tidak terlepas dari kerja sama antar petugas dan WBP,” puji Bupati Barru, Suardi Saleh.

Tak hanya itu, Rutan Barru mendapat bantuan pembinaan untuk WBP dan Kartu Nomor Pokok Wajib Zakat bagi petugas Rutan Barru dari BAZNAS serta bantuan sarana dan prasarana dari BRI Cabang Barru.

“Kami merasa bangga atas prestasi-prestasi selama ini yang diraih oleh WBP sehingga Rutan Barru mendapat perhatian lebih dari beberapa instansi. Tentunya semua ini akan menjadi kerja sama yang panjang dan bermanfaat,” tutur Kepala Rutan Barru, Gunawan.

Acara tersebut dirangkaikan dengan peluncuran dua buku oleh salah seorang WBP Rutan Barru berjudul “Kado Istimewa dalam Penjara” dan “Menjadi Wali Allah” oleh Lukman Jamaluddin yang akan dipasarkan di masyarakat. Acara diakhiri dengan ceramah motivasi keutamaan Al Quran oleh Ustaz H. Muhammad Yassir Massi B.

 

Kontributor: Rutan Barru

Sumber   : http://m.ditjenpas.go.id/hafal-25-juz-al-quran-wbp-rutan-barru-dapat-penghargaan/