Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

WATAMPONE, INFO_PAS. Pagi ini tepat di hari sabtu (4/5) puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Watampone jalani pemeriksaan kesehatan.

Ada 11 orang petugas kesehatan yang merupakan, gabungan Tim medis Lapas Kelas IIA Watampone bersama dengan  Tim dari PKM Bajoe, yang siap memberikan layanan pemeriksaan secara GRATIS bagi Warga Binaan.

Mulai dari pemeriksaan tekanan darah(Tensi), Kadar gula darah,  kadar lemak tubuh yang menggunakan alat Body fat Monitor, serta beragam pemeriksaan kesehatan lainnya, yang berkaitan dengan screening awal kondisi kesehatan. "Jadi tidak hanya sebatas pemeriksaan kesehatan yah, tapi tim ini juga melakukan pelayanan konsultasi kesehatan, serta memberikan semangat serta motivasi kepada WBP untuk tabah dan kuat dalam menjalani pembinaannya di dalam Lapas". Ujar Munarti salah seorang tim medis Lapas Watampone.

Sementara itu Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, Lukman Amin mengatakan pemeriksaan kesehatan terhadap WBP menjelang masuknya bulan suci Ramadan, merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang solid dengan PKM Bajoe yang kemarin kita tuangkan dalam bentuk Nota Kesepahaman  bersama (MoU) .

Satu bentuk bukti keseriusan kita dalam memberikan pelayanan terbaik, tidak hanya kepada masyarakat luar, akan tetapi juga, kepada Warga Binaan Pemasyarakatan; Terlebih tidak lama lagi kita akan memasuki bulan ramdhan saya selaku Kalapas berharap para Warga Binaan tetap sehat selama menjalani puasa Ramadhan. Pungkasnya.

Diakhir kegiatan ini, para WBP yang mengikuti pemeriksaan kesehatan ini cukup banyak dari kalangan lansia, maka tim berinisiatif memanjakan mereka dengan gerakan senam lansia guna membantu tubuh mereka tetap bugar meski di usia senja.

 

Kontributor  : Lapas Watampone