Masjid Rutan Sidrap Direnovasi,

SIDRAP — Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Sidrap sudah lama over kapasitas dari warga binaan sehingga dilakukan perluasan dan penambahan bangunan.

Kepala Rutan Kelas II B Sidrap, Mansyur saat dihubungi, Selasa, (20/11) mengatakan saat ini kita merenovasi dengan memperluas ruang sholat didalam Rutan ini.

Perluasan dilakukan dengan memanfaatkan pekerangan yang ada di sekitar masjid.

“Memamg kalau kita lihat saat ini penghuni Rutan Klas IIB Sidrap sudah melebihi kapasitas dengan mencapai 300 warga binaan. Jadi kita berinisiatif memperluas tempat ibadah,” ujarnya.

Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Sidrap, Sultan mengatakan, pembangunan tambahan ruang shalat tersebut, dananya bersumber dari saldo masjid yang selama ini terkumpul dari para jemaah dengan jumlah berkisar kurang lebih Rp 35 juta.

“Selama ini, para jemaah hanya melaksanakan shalat berjamaah di lorong-lorong saja, sehingga pimpinan mencarikan solusi untuk membangun tambahan ruang shalat berjamaah dengan memanfaatkan saldo masjid,” kata Sultan.

Tujuan penambahan ruang shalat untuk memberikan kesempatan kepada para warga binaan, khususnya yang bernama Islam untuk lebih memperdalam iman dan taqwa kepada Allah SWT guna merenungi sikap dan perilaku yang telah di perbuat, sehingga kelak setelah mereka keluar, akan menjadi lebih baik.

 

Sumber : http://beritakotamakassar.fajar.co.id/berita/2018/11/21/over-kapasitas-masjid-rutan-direnovasi/


Cetak   E-mail