Bina Keagamaan WBP, Rutan Watansoppeng Laksanakan Shalat Dhuha Rutin

Soppeng. Pelaksanaan sholat Dhuha berjamaah di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Watansoppeng dijalankan secara rutin setiap harinya, pelaksanaan ini sudah menjadi bagian dari rutinitas warga binaan di Rutan Watansoppeng.

Sholat Dhuha berjamaah merupakan bentuk pembinaan spiritual bagi warga binaan utamanya muslim. Tidak hanya warga binaan yang mengikuti sholat Dhuha berjamaah tetapi beberapa pegawai juga ikut melaksanakannya.

Setelah apel pagi dilaksanakan, warga binaan langsung menuju ke Mesjid At Taubah Rutan Watansoppeng dan bersiap melaksanakan sholat Dhuha. Diantara warga binaan biasanya akan ada yang membaca Al-Quran sambil menunggu waktu shalat dan ada pula yang berzikir.

Biasanya imam sholat Dhuha di Rutan Watansoppeng Ustad Alwi yang diundang dari luar untuk memimpin shalat namun adakalanya sholat Dhuha ini dipimpin oleh warga binaan yang memang benar-benar mampu untuk menjadi imam.

Kegiatan sholat Dhuha sebagai bentuk pembinaan ini diharap mampu membentuk karakter warga binaan yang lebih baik dan dapat membiasakan warga binaan untuk mengikuti sholat berjamaah.

 

Kontributor   : Rutan Watansoppeng


Cetak   E-mail