Latsar Telah Usai, Karutan Makassar Inginkan CPNS Jadi Kebanggaan Rutan Makassar

Makassar. 64 CPNS Rutan Kelas I Makassar telah mengikuti latsar on campus dalam waktu 33 hari. Selama mengikuti latsar tersebut, para CPNS dibebastugaskan dari tugas sehari-hari pada Rutan Kelas I Makassar.

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Mujiarto dalam apel pagi Kamis, (04/10) mengatakan bahwa latsar  dibagi dalam 3 (tiga) gelombang dan dipusatkan di Asrama Haji Sudiang dan LAN Makassar.

Kegiatan ini diharapkan mampu membentuk mental dan karakter peserta sebagai ‘ASN JAMAN NOW’ dengan karakter Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu, Anti Korupsi (ANEKA).

Serta harus jauh lebih bisa menanamkan nilai-nilai Kementerian Hukum dan HAM ‘PASTI SMART’ dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Pelayan Masyarakat.

“Kegiatan Latsar ini sangat bermanfaat bagi kami, salah satunya adalah ditanamkannya nilai-nilai ‘ANEKA + 3’ (Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu, Anti Korupsi dan 3 (tiga) peran dan kedudukan ASN; Whole of Government, Pelayan Publik, Manajemen ASN) sebagai salah satu karakter dasar menjadi seorang Pelayan Maayarakat. Di samping itu lewat kegiatan ini diharapkan kami mampu menjawab tantangan-tantangan global menuju ASN berkelas dunia,” ucap Anggito Taruklembang, salah seorang peserta latsar dari Rutan Kelas I Makassar.

Kepala Seksi Pengelolaan, Rustan menambahkan bahwa “Salah satu tugas pokok sekembalinya dari Latsar, para peserta diharapkan mampu menganalisis permasalahan yang ada di Rutan Kelas I Makassar.

Untuk kemudian nantinya diaktualisasikan melalui beberapa kegiatan selama 2 bulan & akan kembali dipresentasikan dihadapan penguji sebagai salah satu syarat untuk menyandang gelar PNS.” Imbuhnya.

“Lewat aktualisasi tersebut, diharapkan adik-adik CPNS mampu mengimplementasikan nilai-nilai pembelajaran yang didapatkan dari pemateri selama mengikuti latsar, untuk kemudian bersinergi mewujudkan visi dan misi di Rutan Kelas I Makassar ini.” Harap Andi Erdiyangsah, Kepala Sub Seksi Keuangan dan Perlengkapan.

Asty Rizkiwatiy, Kepala Tata Usaha dengan semangat menyambut CPNS yang kembali bergabung melaksanakan tugas selepas LATSAR “Welcome back Tunas Pengayoman Rutan Makassar.

Mari bergabung dan bersinergi positif. Jadikan Rutan Makassar bangga punya kalian dan buktikan bahwa kalian pantas ada di sini.” Sorak beliau dengan semangat.( Nn)

 

Kontributor    : Rutan Makassar


Cetak   E-mail