Rutan Bantaeng Gelar Lomba Memasak Nasi Goreng

Bantaeng. Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bantaeng  gelar Kontes Memasak Nasi Goreng Dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadhika Kementerian Hukum dan HAM RI yang akan jatuh pada tanggal 30 Oktober 2018, Sabtu, (06/10) bertempat di Aula Besukan Rutan Kelas IIB Bantaeng.

Perlombaan dibagi dalam dua kategori yaitu, memasak nasi goreng yang diikuti oleh Ibu Dharma Wanita Persatuan dan Karyawati Rutan Bantaeng  dan membuat telur ceplok dengan bentuk yang sempurna yang diikuti oleh CPNS khusus Laki-laki  terdiri dari 5 orang.

Tim Juri sendiri terdiri dari 3 orang, yaitu Kepala Rutan Bantaeng Muhammad Ishak, Kasubsi Pelayanan Tahanan Abdul Karim, dan Kasubsi Pengelolaan Kepegawaian H. Abdul Kadir.

Perlombaan Memasak Nasi Goreng lebih dulu dimulai yang terdiri dari 6 tim. Masing-masing tim memberi berbagai macam kreasi pada hidangan yang akan dibuat. Mulai dari toping dan bumbu-bumbu yang bermacam-macam, sampai dengan menyiapkan dessert (makanan penutup) bagi para juri yang akan menyicip rasa dari hidangan yang telah dibuat.

“Saya ucapkan Apresiasi dari seluruh peserta yang mengikuti perlombaan ini, saya pun tidak pernah menyangka bahwa akan kegiatan ini akan berlangsung dengan sangat seru. Para peserta yang ikut mempersiapkan bahan-bahan terbaik dan jurus terbaik dalam memasak untuk menjadi pemenang,” ucap Ishak.

“Sangat sulit memilih siapa yang akan menjadi pemenang karena masing-masing perserta memiliki cita rasa yang begitu unik dan semuanya enak. Saya pun masih harus menyicip berkali-kali masakan dari tiap peserta untuk benar-benar menemukan best of the best,” pungkas Abdul Karim.

Selain dari segi rasa, Tim Juri juga memberikan penilaian dengan skala 10-100 pada Segi Penyajian, Tampilan, Kekompakan Tim, Kebersihan saat memasak, menyajikan, dan saat masakan telah selesai. Hasil akhir dari pertandingan ini, Juara I dimenangkan oleh Tim nomor 5, Juara II dimennagkan oleh Tim nomor 1 dan Juara III dimenangkan oleh Tim nomor 2.

Adapun Tujuan dari Kegiatan ini adalah untuk membangun kerjasama dan silaturahmi yang lebih erat lagi antar sesama pegawai dan semua kalangan di Rutan Kelas II B Bantaeng.

 

Kontributor   :  Humas Rutan Bantaeng


Cetak   E-mail