Tingkatkan Pengamanan, Petugas Rutan Makassar Latihan Bela Diri

Makassar. Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Makassar tingkatkan 3K (Kewaspadaan, Keamanan dan Ketertiban) dengan memberikan bekal bela diri pegawai yang diikuti oleh Seluruh staf usai melaksanakan apel pagi. Sabtu, 08/09/2018.

Bela diri tersebut merupakan aktualisasi salah satu CPNS Rutan Makassar bertujuan menjadi habituasi bagi seluruh petugas dan sebagai bekal dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Sebagaimana yang dikatakan oleh pelatih Bela diri tersebut, CPNS La Ode Muhammad Aminuddin "Kegiatan ini hendaknya dipahami sebagai bekal bagi diri sendiri dalam menjalankan tugas karena dengan mendalami nilai-nilai dalam bela diri itu, dapat memberikan rasa percaya diri, rasa saling menghormati antar sesama dan saling menjaga. Kita berlatih adalah untuk menaklukkan diri sendiri tetapi tidak untuk ditaklukkan orang lain. Saya juga berharap bahwa dengan berlatih kita bisa menjaga tubuh agar selalu sehat sehingga performa kerja juga semakin meningkat"

Hal senada juga dikatakan oleh Kepala Rutan, Mujiarto bahwa "Lingkungan Rutan Kelas I Makassar sangat rentan terjadi gangguan keamanan dan ketertiban jika melihat rasio perbandingan antara jumlah WBP yang mencapai 2.000 orang lebih, sementara pegawai hanya 164 orang,” jelasnya .

Oleh karena itu, diagendakan setiap hari Sabtu untuk latihan bela diri. Kiranya seluruh petugas dapat aktif mengikuti kegiatan tersebut, untuk bekal proteksi diri jika sewaktu-waktu terjadi gangguan keamanan dan ketertiban.

 

Kontributor   : Rutan Makassar


Cetak   E-mail