Terima Kunjungan Mahasiswa STIKES Nusantara, LPN Sungguminasa Perkenalkan Layanan Kesehatan

Sungguminasa, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Sungguminasa kedatangan puluhan mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Nusantara Makassar, Kamis (06/08). Yang  disambut Rasbil selaku Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban serta Andi Ismail Bandaso selaku Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan di Aula Lapas Narkotika Sungguminasa.

Didampingi seorang dosen pembimbing, mereka bermaksud mengamati program terapi dan rehabilitasi, pemberian layanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), serta layanan kesehatan Lapas Narkotika Sungguminasa.

“Kami sangat senang menerima kunjungan adik-adik mahasiswa. Semoga dapat memberi informasi yang bermanfaat,” harap Rasbil saat memberi pengarahan.

Dalam kesempatan itu, para mahasiswa juga mendengarkan paparan mengenai program terapi rehabilitasi WBP yang telah sekian tahun berjalan oleh Andi Mappaewa selaku Staf Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan.

Salah seorang mahasiswi, Ani, mengaku sangat terkesan dengan lingkungan lapas yang menurutnya berbeda dengan pandangan masyarakat selama ini.

“Ada banyak hal baru yang kami dapatkan tentang lapas. Kami sangat terkesan dengan keramahan petugas dan narapidana di sini” ujar mahasiswi berhijab ini.

 

Kontributor: Kusriyadi


Cetak   E-mail