Kalapas Watampone Ajak Wali Pemasyarakatan Terus Tingkatkan Kinerja

WATAMPONE,INFO_PAS- Bertempat di ruang data Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Watampone, diadakan pengarahan penguatan tugas dan fungsi kepada segenap Wali Pemasyarakatan, Kamis  (6/9)

Kalapas Watampone menyampaikan wali pemasyarakatan dalam sebuah lapas ataupun rutan sangat vital karena wali inilah yang menjadi ujung tombak dalam proses pencegahan ataupun menekan angka gangguan Kamtib dan  juga sebagai penggerak keberhasilan dari pola pembinaan yang ada di lapas maupun rutan.

Ia juga berpesan kepada para wali yang hadir agar lebih aktif lagi dalam memonitor perkembangan, aktivitas dari para anak wali mereka. Jangan sampai ada wali, yang tidak mengetahui apa yang terjadi, atau problema apa yang dihadapi dari para anak wali mereka, dan yang terpenting mampu memberikan solusi dari permasalahan yang dihadapi para WBP.

Dan tetap mengedepankan etika dalam berkomunikasi dengan para WBP. Kalapas juga kembali mengingatkan kepada jajarannya (Wali Pemasyarakatan, serta pejabat eselon IV dan V) agar dalam pelaksanaan tugas selalu mengedepankan dan bertindak sesuai SOP yang berlaku.

“Tempat ini sudah bersih jangan sampai ada penyimpangan, jangan dikotori oleh ulah oknum yang dapat merusak citra  dari Lapas Kelas IIA Watampone,” tegas Lukman.

 Lukman juga tak lupa memberikan apresiasi kepada beberapa orang wali atas kinerja, inovasi, serta kreasi dari para wali tersebut.

 

 

Kontributor        : Lapas Watampone


Cetak   E-mail