Tiadakan Peredaran Uang Tunai, Rutan Barru Gandeng BRI

Barru. Selama kurang lebih dua tahun, Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB  Barru telah menjadi Rutan yang zero money atau tidak ada lagi peredaran dan perputaran uang.

Mulai dari WBP hingga pegawai menggunakan Uang elektronik atau (UNIK) yang bekerja sama dengan BRI Cabang Barru dalam bentuk BRIZZI.

Kartu BRIZZI tersebut tidak hanya dapat digunakan dalam Rutan saja tetapi juga dapat melakukan transaksi pada jalan tol, dan beberapa tempat perbelanjaan.

Sesuai dengan instruksi Kepala Divisi Pemasyarakatan yang menginginkan Rutan/Lapas di Sulawesi Selatan  tidak ada lagi peredaran uang.  Dan hal ini pertama kali di Rutan Kelas IIB Barru.

"Sinergitas yang sangat baik ditunjukan oleh Rutan Barru dengan BRI Cabang Barru dalam mengurangi peredaran uang dalam Rutan, saya harap Rutan/Lapas yang lain dapat menerapkan wilayah bebas peredaran uang dalam rutan/lapas, " jelas Kadivpas Sulsel

Saat ini, ID Card pegawai pada Rutan Barru, selain berfungsi sebagai tanda pengenal juga telah di inovasikan untuk dapat berfungsi sebagai alat transaksi BRIZZI.

Pada acara serah terima jabatan, kamis 6 September 2018.  Kepala Rutan yang baru,  Gunawan A.Md.,IP.,SH.,MH mengaku sangat siap untuk melanjutkan dan lebih meningkatkan lagi inovasi terkait penggunaan UNIK demi mewujudkan zero money pada Rutan Kelas IIB Barru.

"Saya sangat siap untuk melanjutkan kebijakan yang sudah dilaksanakan oleh karutan sebelumnya pada Rutan Barru dan saya mohon kerja sama seluruh pihak untuk lebih meningkatkan kinerja demi mewujudkan Rutan Barru yang bersih,aman dan tertib," ujarnya

 

Kontributor : Rutan Barru


Cetak   E-mail