WBP LPP Sungguminasa Antusias Ikuti Bimtek Pengolahan Pangan

INFO_PAS. Sebanyak 30 orang Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan memadati ruang Aula LPP guna mengikuti Bimbingan Teknis Pengolahan Pangan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (07/09/18).

Hadir dalam membuka Kegiatan Bimbingan Teknis ini,  Kepala Seksi Agro Dinas Perindustrian Sulawesi Selatan mewakili Kepala Dinas menyampaikan permohonan maaf. " Sedianya kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Kepala Dinas, tetapi karena kegiatan sertijab Gubernur yang sedang berlangsung maka saya mewakili beliau membuka kegiatan ini" ujarnya seraya membuka acara yang kemudian penyerahan "baju kerja" kepada 30 peserta Bimtek.

"Ini tindak lanjut dari proposal yang kita ajukan, Bimtek ini langkah awal untuk selanjutnya kita buatkan MoU, karena ke depan kita memang concern untuk membuat industri kerupuk" ujar Sudaryati - Kalapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa yang ditemui saat menghadiri kegiatan yang diagendakan berlangsung 2 hari ini.

Tambahnya, sebagai upaya peningkatan kemandirian bagi WBP pihak Lapas Perempuan khususnya di sektor skill pengolahan pangan, beliau memproyeksikan di 2019 LPP Sungguminasa kelak memiliki industri kerupuk yang mampu menyerap tenaga kerja dari Warga Binaan. " Kita berdoa saja semoga terealisasi, yang penting kita semua tetap bekerja maksimal utamanya untuk kepentingan pembinaan WBP" pungkas Kalapas.

 

Kontributor : Andi Haidir Indar


Cetak   E-mail