KARUTAN IKUT SHALAT TAWRIH PERDANA DI TENGAH - TENGAH WARGA BINAAN

Watansoppeng - (17/5/2018) Pemerintah Republik Indonesia telah menetapkan bahwa hari pertama Ramadhan jatuh pada esok hari, 17 Mei 2018. Tepat Rabu malam ini, 16 Mei 2018, warga binaan Rutan kelas IIB Watansoppeng melaksanakan sholat Tarawih pertama di mesjid Rutan Watansoppeng bersama dengan pegawai yang telah ditunjuk untuk mengawasi jalannya sholat tarawih malam itu.

Tidak hanya pegawai yang ditunjuk,  Kepala Rutan Kelas IIB Watansoppeng, Ibnu Faizal, juga ikut datang pada malam itu untuk melaksanakan sholat Tarawih bersama di Rutan Watansoppeng.

Karutan Watansoppeng, Ibnu Faizal, berbicara di atas mimbar untuk memberikan pengarahan.

Ibnu Faizal memberikan pengarahan pada warga binaan saat selepas sholat Isya berjamaah. Tidak hanya dihadiri oleh Karutan Watansoppeng, tetapi Kepala Regu Pengamanan Rutan Watansoppeng, Mujtahid Ahmad juga hadir malam itu bersama dengan Kasubsi Pelayanan Tahanan, Muhiddin, untuk sholat Tarawih di Rutan Watansoppeng.

Karutan menyampaikan harapannya agar seluruh warga binaan yang ada di Rutan Soppeng ini, khususnya yang beragama islam dapat mengikuti shalat tarwih berjamaah setiap malamnya di mesjid ini. Ia juga berharap seluruh kegiatan kerohaniaan yang akan dilaksanakan di bulan suci ramadhan ini dapat diikuti oleh seluruh warga binaan.

“Bulan suci ramadhan ini merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan. Saya ajak warga binaan untuk dapat meningkatkan keimanannya di bulan suci ini dengan rajin ikut shalat berjamaah dan membaca Alqur’an,” ungkap Karutan

Dalam pelaksanaan sholat Tarawih ini sendiri, semua Narapidana dan Tahanan di keluarkan dari sel penahanan dan di arahkan untuk ke Mesjid, biasanya warga binaan tidak akan dikeluarkan sejak jam 05:00 WITA sampai dengan jam 06:30 WITA tetapi selama bulan Ramadhan, warga binaan akan dikeluarkan dari sel penahanan untuk mengikuti sholat Tarawih berjamaah.

Tidak hanya warga binaan laki-laki, tetapi warga binaan wanita juga dikeluarkan dari sel penahanan nya, tetapi mereka tetap di bawa pengawalan pegawai wanita yang telah ditunjuk sebelumnya.

Shalat tarwih malam ini tampak juga istri Karutan bersama dengan Istri dari Kasubsi Pengelolaan Rutan Watansoppeng  mengikuti sholat Tarawih berjamaah di Rutan Watansoppeng.

Antara  jamaah wanita dan laki-laki di pisahkan untuk menjaga ketertiban dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sekaligus juga untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama shalat Tarawih berlangsung.

Kontributor : Rutan Watansoppeng


Cetak   E-mail