LAGI, MENJELANG RAMADHAN RUTAN WATANSOPPENG KEBANJIRAN TAHANAN

Watansoppeng - (16/5/2018) Tahanan Rutan Kelas IIB Watansoppeng kembali bertambah, pada hari Rabu 15 Mei kemarin 3 orang tahanan titipan Kejaksaan Negeri Watansoppeng kembali di bawa ke Rutan Watansoppeng. Ketiga tahanan tersebut terkait kasus Narkoba. Seorang diantaranya adalah wanita.

Tidak hanya ketiga tahanan tersebut, pagi hari ini kembali Rutan Watansoppeng menerima 4 orang tahanan titipan Kepolisian Sektor Watansoppeng, keempat tahanan tersebut di tahan atas kasus pencurian. Sejak kemarin jumlah tahanan di Rutan Kelas IIB Watansoppeng telah bertambah hingga 11 orang.  Tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah selama bulan Ramadhan. Menurut seorang pegawai, sejak tahun-tahun sebelumnya jumlah tahanan memang akan terus mengalami kenaikan drastis di bulan Ramadhan, lonjakan ini selalu terjadi mendekati masuknya bulan Ramadhan hingga akhir bulan Ramadhan.

Dengan jumlah tahanan yang terus bertambah, bagian pelayanan tahanan Rutan Watansoppeng menjadi padat karena banyaknya berkas yang harus di isi, lalu lintas di pelayanan tahanan menjadi sangat sibuk bukan hanya karena adanya tahanan baru yang bertambah tetapi juga karena pengajuan Remisi dari Napi.

Salah seorang staf bagian pelayanan tahanan, Andi Musmiati  terlihat sangat sibuk melakukan  [engimputan data tahanan baru. Walau dengan segala kesibukan yang ada tetapi Andi Musmiati tetap serius dengan pekerjaan yang tengah dilakukan  agar tidak terjadi kesalahanpada  saat melakukan penginputan data.

DI hari ini juga, tepatnya Siang tadi Rutan Watansoppeng juga menerima berkas dari Kejaksaan Negeri Watansoppeng mengenai hasil eksekusi tahanan yang telah melewati proses sidang. Surat eksekusi ini kemudian akan di proses oleh bagian pelayanan tahanan untuk kemudian menindak lanjuti hasil eksekusi tersebut. Apakah tahanan tersebut akan menjadi Narapidana atau akan bebas.

Kepadatan seperti ini memang sering terjadi mendekati bulan Ramadhan oleh karena itu kesiapan dan kesiagaan pegawai sangat diperlukan. Seperti pada hari ini, tidak hanya  penambahan jumlah tahanan yang sejak kemarin tak ada hentinya, tapi juga mengenai Remisi dan hasil sidang harus di proses.

Cetak