WARGA BINAAN RUTAN BANTAENG PERKUAT KEIMANAN DENGAN TADARRUS AL-QUR'AN

Bantaeng. Lantunan Indah ayat-ayat suci Al-qur’an terdengar dari dalam Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bantaeng. Suara bacaan ayat suci ini berasal dari para Warga Binaan yang bertadarrus bersama di Mesjid At-Taubah Rutan Bantaeng.

Berbekal Kitab Suci Al-qur’an dan beberapa Iqra yang disediakan oleh Rutan Bantaeng, Mesjid At-Taubah pun tak pernah sepi dari Warga Binaan yang bertadarrus didalamnya.

“Kami berharap dengan rutinnya Para Warga Binaan  melakukan Tadarrus di Mesjid At-Taubah, maka angka pelanggaran dan pelarian Warga Binaan di Rutan Bantaeng bisa diminimalisir bahkan tidak menutup kemungkinan, hal-hal tersebut tak akan terjadi lagi. Insya Allah,” ungkap Muhammad Ishak, Kepala Rutan Bantaeng.

 

Tadarrus Al-qur’an ini rutin dilaksanakan di pagi hari oleh warga binaan. Sehabis mandi dan makan pagi, mereka pun bergegas memakai pakaian sholat sambil menjinjing Al-qur’an lalu bergegas masuk ke dalam mesjid.

 

Para warga binaan bertadarrus untuk memperdalam ilmu kerohanian demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

 

Rutan Bantaeng menjadi tempat yang tidak hanya untuk memberi efek jera tetapi, juga menjadi tempat dimana warga binaan bisa memperbaiki diri untuk jadi pribadi yang lebih baik sebagai bekal mereka saat kembali di lingkunganya  setelah habis menjalani masa pidana.

 

Kontributor : Rutan Bantaeng


Cetak   E-mail